Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

SILABUS AL QUR'AN HADITS KELAS 8 K13 TAHUN 2023/2024

Secara garis besar, silabus melingkupi bermacam kompetensi inti, kompetensi dasar, indikator, materi pembelajaran, dan bermacam aktivitas pembelajaran
DOWNLOAD SILABUS AL QUR'AN HADITS KELAS 8 K13 TAHUN 2023/2024
SILABUS AL QUR'AN HADITS KELAS 8 K13 TAHUN 2023/2024

SILABUS AL QUR'AN HADITS KELAS 8 K13 TAHUN 2023/2024

Sistem Madrasah - Silabus Al Qur'an Hadits Kelas 8 K13 Tahun 2023/2024 - Mata pelajaran Al-Quran dan Hadits merupakan ilmu yang mempelajari ajaran agama dan erat kaitannya dengan kajian Al-Quran dan Hadits. Memberikan kemampuan membaca menulis menghafal menafsirkan dan memahami isi Al-Quran Hadits serta terampil mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari menjadikan mereka taat dan bertakwa kepada Allah SWT.

Peran guru disini sangatlah penting. Karena mengajarkan hadis-hadis Al-Quran tidaklah mudah maka guru tidak hanya sekedar memberikan materi tetapi juga mengemban tugas suci misi Nabi untuk membimbing dan membimbing siswa di jalan Allah.

Administrasi guru memegang peranan penting dalam pelaksanaan pembelajaran di kelas. Karena setiap pelaksanaan pembelajaran memerlukan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) maka RPP harus dikembangkan berdasarkan kurikulum yang telah dikembangkan sebelumnya. RPP tersebut mencakup penilaian terhadap isi/kegiatan pembelajaran standar kompetensi utama indikator pencapaian kompetensi alokasi waktu dan sumber daya pembelajaran.

Silabus merupakan salah satu alat pengajaran yang wajib dimiliki oleh seorang guru. Kurikulum juga harus digunakan sebagai alat untuk mendorong pembelajaran untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Oleh karena itu setiap guru secara otomatis akan menggunakan silabus ini sebagai prinsip untuk menyusun RPP setiap mata pelajaran. 

Silabus adalah suatu metode perencanaan dan pengorganisasian pelaksanaan pembelajaran dan penilaian dikembangkan secara analitis yang bagian-bagiannya saling berhubungan untuk mencapai keterampilan dasar pengajaran dan kurikulum dalam pelaksanaan proyek tujuannya adalah untuk memfasilitasi proses belajar mengajar. Serta pengorganisasian berbagai konsep metode pembelajaran secara terstruktur secara profesional dan efektif.

Dengan demikian, guru melihat menganalisis mengamati dan memprediksi rencana pengajaran yang berbeda pada rencana dan kerangka kegiatan logis yang berbeda. Secara umum program perkuliahan mencakup materi pembelajaran berbasis kompetensi dasar serta kegiatan pembelajaran yang berbeda untuk kompetensi inti yang berbeda. Keterkaitan logis antara bagian-bagian program perkuliahan pada setiap mata kuliah merupakan langkah-langkah yang perlu diselenggarakan untuk mencapai standar kompetensi lulusan. Beberapa bagian penting dari program perkuliahan adalah: 

  1. Identitas Mata Pelajaran
  2.  Identitas Sekolah
  3. Kompetensi Inti (KI)
  4. Kompetensi Dasar (KD)
  5. Indikator Pencapaian Kompetensi
  6. Materi Pokok
  7. Pembelajaran
  8. Kegiatan Pembelajaran
  9. Alokasi Waktu
  10. Sumber Belajar

Setelah sedikit penjabaran tentang silabus di atas, admin akan membagikan silabus Al qur'an Hadits kelas 8 K13 Tahun 2023/2024 sebagai acuan untuk membuat RPP Al qur'an Hadits kelas 8 K13 Tahun 2023/2024 yang mudah di unduh dan di edit di sesuaikan dengan sekolah atau madrasah masing - masing. Berikut silabus Al qur'an Hadits kelas 8 K13 Tahun 2023/2024 semester 1 dan semester 2 di bawah ini.

DOWNLOAD SILABUS AL QUR'AN HADITS KELAS 8 K13 TAHUN 2023/2024

SILABUS AL QUR'AN HADITS KELAS 8 K13 TAHUN 2023/2024 SEMESTER 1

DOWNLOAD

SILABUS AL QUR'AN HADITS KELAS 8 K13 TAHUN 2023/2024 SEMESTER 2

DOWNLOAD

Administrasi
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar