Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

PROTA PROMES SKI KELAS 7 SEMESTER 1 & 2

Prota dan Promes Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) merupakan bagian penting dalam kurikulum sekolah untuk memahami sejarah dan kebudayaan Islam
DOWNLOAD PROTA PROMES SKI KELAS 7 SEMESTER 1 & 2
PROTA PROMES SKI KELAS 7 SEMESTER 1 & 2

PROTA PROMES SKI 
KELAS 7 SEMESTER 1 & 2

Sistem Madrasah - PROTA PROMES SKI Kelas 7 Semester 1 & 2 - Sejarah Kebudayaan Islam (Islamic Cultural History) merupakan salah satu mata pelajaran pendidikan Islam yang diajarkan di sekolah menengah. Tujuan pembelajaran (MT) ini adalah untuk berbagi pemikiran tentang sejarah kebudayaan Islam kepada siswa. Dalam proses belajar mengajar khususnya pembelajaran SKI hendaknya dibuat rencana pelaksanaan pembelajaran (PPP) dengan guru sebagai penyelenggara pertama dan sebagai perencanaan serta langkah-langkah yang harus diselesaikan oleh guru dan siswa dalam proses belajar mengajar. . (KBM). Sebelum membuat RPP SKI untuk guru kelas 7 guru harus menentukan program semester (prota) dan jadwal tahunan (prom) waktu mengajar proses SKI untuk kelas 7.

Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) merupakan salah satu mata pelajaran agama Islam yang diajarkan di sekolah menengah. Tujuan dari teks (MTer) adalah untuk berbagi gagasan siswa tentang sejarah kebudayaan Islam. Proses belajar mengajar khususnya guru dalam pembelajaran SKI. Sebagai pengelola dan perencana pertama menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan langkah-langkah yang akan dilakukan guru dan siswa dalam Proses Belajar Mengajar (TLP). Sehingga proses pembelajaran dapat tertata dan terencana sehingga proses belajar mengajar dapat dengan mudah dan mudah mencapai tujuan pembelajaran dan tujuan pendidikan nasional. Sebelum guru kelas 7 membuat RPP SKI guru harus menyiapkan rencana semester (prota) dan rencana tahunan (sobat) untuk merencanakan proses pembelajaran ski kelas 7.

Baca Juga :

Program Sejarah Budaya Islam (ICH) dan program kelas merupakan bagian penting dari kurikulum untuk memahami sejarah dan budaya Islam. Mata pelajaran ini membantu siswa kelas tujuh mendalami sejarah Islam dari berbagai sudut pandang. Artikel ini membahas pentingnya program SKI untuk kelas 7 dan mengapa pemahaman sejarah dan budaya Islam penting secara pendidikan.

1. Pemahaman Sejarah Kebudayaan Islam (SKI)

Memahami sejarah dan budaya Islam sangat penting untuk memahami besarnya warisan dan kontribusi peradaban Islam. Mata kuliah ini membantu siswa memahami tokoh terkenal dan peristiwa penting dalam perkembangan kebudayaan dalam sejarah Islam.

2. Fokus pada Kehidupan Nabi Muhammad SAW

Pada program tahunan SKI kelas 7, siswa mempelajari kehidupan Nabi Muhammad SAW. Mempelajari kehidupan Nabi SAW penting dalam memahami sejarah perkembangan agama dan budaya Islam.

3. Pengaruh Islam dalam Dunia

Program semester SKI memberikan gambaran mengenai dampak Islam terhadap dunia termasuk perkembangan di bidang ilmu pengetahuan seni dan arsitektur. Hal ini akan membantu siswa memahami bagaimana peradaban Islam telah memberikan kontribusi penting bagi peradaban dunia.

4. Menumbuhkan Toleransi dan Pemahaman Antarbudaya

Pendidikan tentang sejarah dan budaya Islam berperan dalam membangun toleransi dan pemahaman antar budaya. Pemahaman Islam yang lebih mendalam akan memungkinkan siswa untuk menghargai perbedaan dan berkomunikasi secara efektif dengan orang-orang dari latar belakang budaya yang berbeda.

5. Meningkatkan Pemahaman Keagamaan

Program SKI juga membantu siswa lebih memahami Islam meningkatkan identitas keagamaan dan meningkatkan apresiasi terhadap ajaran Islam.

6. Memahami Peran Islam dalam Sejarah Dunia

Melalui program tahunan dan program semester SKI kelas tujuh, siswa belajar bagaimana Islam memainkan peran penting dalam peristiwa dunia seperti kebangkitan Perang Salib dan perdagangan internasional. Ini membantu mereka menghubungkan sejarah Islam dengan sejarah dunia yang lebih luas.

7. Keterampilan Analitis dan Penelitian

Program ini membantu siswa mengembangkan keterampilan analitis dan penelitian. Mereka akan belajar bagaimana memeriksa sumber-sumber sejarah dan mengevaluasi informasi secara kritis.

Program Tahunan dan Program Semester Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas 7 merupakan bagian penting dari pendidikan yang membantu siswa memahami sejarah dan budaya Islam mendorong toleransi dan pemahaman antar budaya serta menumbuhkan pemahaman beragama. Program ini memungkinkan siswa untuk mempelajari sejarah Islam dan memahami peran pentingnya dalam pembangunan dunia. Pengetahuan yang diperoleh melalui program SKI membantu mempersiapkan siswa untuk berkontribusi pada masyarakat yang beragam dan multikultural.

Jika guru tidak melengkapi membuat prota dan promes maka guru terjebak dalam menyelesaikan materi yang akan diberikan kepada siswa dan beberapa guru tidak mampu menyelesaikan materi. 

Buat prota dan promes untuk menghemat waktu dan efisien kegiatan pembelajaran. Sebab PROTA dan PROMS berkaitan dengan bentuk manajemen guru yang lain seperti RPP.

Setelah admin membagikan RPP SKI kelas 7 Semester 1 & 2, sekarang admin akan membagikan Prota dan Promes SKI Kelas 7 Semester 1 & 2. Semoga dengan Prota dan Promes SKI Kelas 7 Semester 1 & 2 yang admin bagikan bisa membantu guru dalam menyusun Prota dan Promes bapak/ibu guru di sekolah masing - masing . 

Untuk Prota dan Promes SKI Kelas 7 Semester 1 & 2 bisa di unduh pada link download dibawah ini dengan cara klik Download - Menu File - Menu Download.

PROTA PROMES SKI KELAS 7 SEMESTER 1 & 2

1. PROTA SKI KELAS 7 SEMESTER 1

2. PROTA SKI KELAS 7 SEMESTER 2

3. PROMES SKI KELAS 7 SEMESTER 1

4. PROMES SKI KELAS 7 SEMESTER 2

Administrasi
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar