Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

ANALISIS ALOKASI WAKTU FIKIH KELAS 7 MTs

Untuk mengefektifkan proses pembelajaran hendaknya guru menganalisis alokasi waktu agar proses pembelajaran sesuai dengan target dan tercapainya KD
DOWNLOAD ANALISIS ALOKASI WAKTU FIKIH KELAS 7 MTs
ANALISIS ALOKASI WAKTU FIKIH KELAS 7 MTs

ANALISIS ALOKASI WAKTU 
FIKIH KELAS 7 MTs

Sistem Madrasah - Analisis Alokasi Waktu Fikih Kelas 7 MTs - Analisis alokasi waktu adalah penyelidikan jumlah minggu yang dikaitkan dengan penggunaan waktu pembelajaran pada mata pelajaran tertentu dalam satu semester atau tahun ajaran. Pencarian ini menunjukkan jumlah total atau jumlah minggu tidak efektif serta jumlah minggu efektif. 

Minggu efektif adalah perhitungan hari dan minggu sebenarnya yang digunakan untuk menyelenggarakan kegiatan pembelajaran di sekolah. Tujuan dari minggu istirahat yang efektif adalah untuk memungkinkan kita sebagai guru kelas merencanakan dan merancang program pengajaran kita sepanjang tahun ajaran. 

Minggu tidak aktif sebaliknya adalah jumlah minggu yang ada dalam kalender akademik tetapi tidak dapat digunakan untuk kegiatan pengajaran terstruktur di kelas.

Minggu efektif dihitung dalam satu bulan jika terdapat tiga (3) hari efektif dalam seminggu. Misalnya ada 4 hari efektif pada minggu kelima bulan Juli dan 2 hari efektif pada bulan Agustus maka kita menghitung minggu efektif pada bulan Juli. Satu semester adalah kegiatan pembelajaran selama kurang lebih 16 (enam belas) minggu kerja dan diakhiri dengan tugas akhir, Ujian semester.

Satu tahun akademik terdiri atas dua semester reguler masing-masing: semester ganjil dan semester I (ganjil) 129 hari atau 20 minggu; Semester II (Lebih) 117 hari atau 19 minggu. Semester I (Ganjil) tahun ajaran 2023/2024 dimulai pada hari Senin tanggal 17 Juli 2023 dan berakhir pada hari Sabtu tanggal 23 Desember 2023.

Untuk mengefektifkan proses pembelajaran hendaknya guru menganalisis alokasi waktu terlebih dahulu, agar proses pembelajaran sesuai dengan target dan tercapainya kompetensi dasar (KD). 

Oleh karena itu, untuk membantu guru dalam menganalisis alokasi waktu mata pelajaran Fikih khususnya. Admin akan membagikan analisis alokasi waktu Fikih kelas 7 MTs dengan cara klik link di bawah kemudian ke menu file di google drive dan klik menu download.

DOWNLOAD ANALISIS ALOKASI WAKTU 
FIKIH KELAS 7 MTs

DOWNLOAD ANALISIS ALOKASI WAKTU FIKIH KELAS 7 MTs SEMESTER 1

DOWNLOAD ANALISIS ALOKASI WAKTU FIKIH KELAS 7 MTs SEMESTER 2

Demikian Analisis Alokasi Waktu Fikih Kelas 7 MTs yang admin bagikan, semoga bisa membantu bapak/ibu guru yang mengajar mata pelajaran fikih kelas 7 dalam melaksanakan salah satu kewajibannya di bidang administrasi.

Administrasi
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar